Minggu, 25 November 2012

Is 'he' will??



Kejadian kemarin cukup berkesan buatku. Kemarin aku bertemu dengan 2 teman kuliahku yang juga berdomisili di Bekasi. Kami memutuskan untuk berkumpul di Metropolitan Mall Bekasi untuk temu-kangen dan berbagi cerita tentang pengalaman masing-masing setelah lulus kuliah. Ketika waktu menunjukkan pukul setengah 7 malam, kami pergi ke musholla di basement untuk menunaikan sholat magrib. 

Ga seperti biasanya, di musholla saat itu sangat ramai. Setelah di perhatikan dari dekat ternyata ada seorang ibu yang berdiri di pelataran musholla dan kebingungan mencari sesuatu. Ternyata dia kehilangan barang berharga, nampaknya sebuah tas yang di dalamnya berisi barang penting. Wajahnya begitu pucat dan panik. Sang suami yang juga berada disitu kemudian mencari penjaga musholla dan meminta untuk melihat CCTV. Namun si penjaga musholla mengatakan bahwa tidak ada kamera CCTV sekitar musholla sehingga mereka tidak bisa mengetahui kemana hilangnya tas tersebut. Mendengar hal tersebut si ibu makin kelihatan panik sambil terus berucap “Astaghfirullah aladziim…” berkali-kali. Dia panik karena seluruh barang berharganya hilang dan mungkin saja karena hal itu sang suami akan memarahinya karena telah bertindak ceroboh.

Namun ternyata emosi sang suami tidak terpancing, ia tidak memarahi istrinya, ia pun tidak ikut-ikutan panik yang dapat membuat suasana hati istrinya semakin bersalah dan berkecamuk. Hal yang ia lakukan adalah memeluk istrinya dengan erat. Ya, di depan kami dan puluhan pasang mata yang mengunjungi musholla, dia tidak segan-segan memeluk istrinya cukup lama dan seolah-olah mengatakan, “Semuanya akan baik-baik saja, tak usah khawatir.”

Aku terkesima. Di saat genting seperti itu dia dapat memposisikan diri agar emosinya ga gampang terpancing. Dia justru seolah menjadi penghangat di tengan badai salju. Dia seperti guyuran air hujan yang dapat memadamkan kobaran api. Ya, sosok suami itulah suami idamanku dan pasti juga idaman semua wanita. Is 'he' will? I wish whoever that will be my husband, he'll always be my hero in everytime, everywhere :)

1 komentar:

  1. :-)mudah2an aku bisa jadi seperti "dia".. aku bakal berusaha terus .. aku janjiii..
    *cimolnduud

    BalasHapus